Rabu, 12 Desember 2018

Menang Tipis, Liverpool Lolos dari Lubang Jarum

Menang Tipis, Liverpool Lolos dari Lubang Jarum


Menang Tipis, Liverpool Lolos dari Lubang Jarum

ANGKASA BOLA - Liverpool memang hanya bisa mengalahkan Napoli dengan skor tipis 1-0 pada matchday terakhir Grup C Liga Champions 2018/19, Rabu (12/12) dini hari WIB. Namun, tiga poin itu begitu penting bagi Liverpool untuk lolos ke babak 16 besar.
Liverpool sebenarnya memasuki pertandingan ini dengan tekanan berlebih dan situasi yang tak begitu baik. Pasukan Jurgen Klopp ini wajib menang dengan skor 1-0 atau selisih dua gol jika ingin lolos ke fase gugur.
Sebelumnya, Liverpool menelan kekalahan pahit saat melawat ke markas Napoli pada matchday kedua Oktober lalu. Kala itu The Reds kalah tipis 0-1 lewat gol di menit akhir. Bertanding melawan Napoli terbukti sulit.

Satu Gol Salah

Satu-satunya gol Liverpool datang dari aksi Mohamed Salah di menit ke-34. Sebenarnya Liverpool mendapatkan beberapa peluang di pertandingan tersebut tetapi banyak yang gagal berbuah jadi gol.
Tak hanya Salah, Alisson Becker juga berperan penting. Dia membuat penyelamaan krusial pada peluang Napoli di pengujung laga. Penampilan Liverpool musim ini memang cukup konsisten.
Terlepas dari kemenangan tipis itu, bagaimanapun Liverpool tampil cukup untuk lolos dari lubang jarum menuju 16 besar Liga Champions. Finalis Liga Champions musim lalu itu berhasil melewati ujian pertama.

Hadapi MU

Setelah memasikan lolos ke fase gugur, skuat Liverpool jelas tak boleh bersantai-santai. Minggu (16/12) mendatang, The Reds akan menjamu Manchester United pada laga lanjutan Premier League.
Pertandingan ini juga tak kalah penting bagi Liverpool yang menduduki puncak klasemen sementara. James Milner dkk. wajib meraih kemenangan jika ingin terus menjaga jarak dari kejaran Manchester City di posisi kedua.
Laga ini jelas tak akan mudah. MU sendiri tengah berada dalam semangat positif pasca kemenangan atas Fulham akhir pekan lalu. Mengingat kekuatan MU, pasukan Jose Mourinho ini mungkin bisa jadi batu sandungan pertama untuk Liverpool musim ini.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com