Senin, 03 Desember 2018

Melempem di Timnas Argentina, Lionel Messi Dibela Luis Figo

Melempem di Timnas Argentina, Lionel Messi Dibela Luis Figo


Melempem di Timnas Argentina, Lionel Messi Dibela Luis Figo

Legenda Timnas Portugal, Luis Figo memberikan pembelaan terhadap Lionel Messi usai kegagalan Timnas Argentina di Piala Dunia 2018 kemarin. Figo menilai kegagalan La Albiceleste di Rusia kemarin bukan salah Messi semata.
Impian Argentina untuk meraih prestasi di level internasional kembali pupus di musim panas kemarin. Mereka harus tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018 kemarin usai dikalahkan oleh Timnas Prancis.
Kegagalan Tim Tango di Rusia kemarin membuat banyak pihak mengkritik Lionel Messi. Messi dinilai tidak memiliki kapabilitas untuk memimpin timnya di Timnas Argentina.
Namun Figo menilai kritikan itu tidak adil karena menurutnya kegagalan itu bukanlah salah Messi. "Dia [Messi] tidak seharusnya disalahkan akan hal itu [kegagalan di Piala Dunia]," buka Figo kepada Goal International

Situasi Berbeda

Figo sendiri menilai wajar jika Messi tidak bisa mereplika performanya di Barcelona dan di Timnas Argentina karena menurutnya ada kondisi yang sangat berbeda di kedua tim itu.
"Rekan-rekan setimnya berbeda, sistem taktik mereka jgua tidak sama. Lawan yang mereka hadapi pun tidak sama."
"Dengan kualitas tim yang lebih rendah, akan sulit bagi pemain hebat manapun untuk memenangkan Piala Dunia seorang diri."

Rekan Tim Berpengaruh

Figo meyakini bahwa skuat Argentina di Piala Dunia 2018 kemarin tidak cukup bagus untuk menopang Messi agar La Pulga bisa membawa negaranya menjadi juara Dunia.
"Dia mungkin bisa membuat perbedaan di satu atau dua pertandingan, namun sangat sulit untuk meraih kemenangan tanpa memiliki tim yang memiliki level yang tinggi."
"Saya pikir inilah yang menjadi perbedaan besar antara performanya di klub dan di Tim Nasional. Ada situasi yang sangat berbeda sehingga itu mempengaruhi performanya." tandasnya.

Belum Kembali

Messi sendiri belum kunjung kembali ke Timnas Argentina usai Piala Dunia 2018 kemarin.


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com