Kamis, 08 November 2018

Michael Ballack: Taktik Sarri Buat Chelsea Semakin Ganas!

Michael Ballack: Taktik Sarri Buat Chelsea Semakin Ganas!

Michael Ballack: Taktik Sarri Buat Chelsea Semakin Ganas!

 - Sebuah pujian dilayangkan Michael Ballack kepada MaurizioSarri. Ballack menyebut pelatih Italia itu sukses meracik taktik yang tepat sehingga Chelsea tampil trengginas musim ini.
Sarri sendiri baru bertugas di Chelsea dalam empat bulan terakhir. Ia menggantikan sosok Antonio Conte yang dipecat oleh manajemen Chelsea di musim panas yang lalu.
Namun dalam kurun waktu yang realtif singkat, Sarri suskes menghadirkan perbedaan bagi The Blues. Hingga detik ini, Chelsea sama sekali belum tersentuh kekalahan sehingga mereka bertengger di posisi runner up klasemen sementara Liga Inggris.
Ballack percaya bahwa performa apik Chelsea ini merupakan buah dari taktik racikan Sarri. "Tim ini bermain dengan sangat bagus setelah penampilan mereka musim lalu," buka Ballack kepada Goal International.

Taktik Cocok

Ballack menilai Sarri sudah menemukan formula yang tepat untuk permainan Chelsea, sehingga mereka tampil sangat konsisten sejak awal musim kemarin.
"Tidak ada banyak perubahan di dalam tim ini, namun terkadang mereka bermain sedikit pragmatis. Sebagai tim lawan, anda tahu apa yang harus anda hadapi ketika bermain melawan Chelsea."
"Namun sekarang segalanya menjadi lebih fleksibel menurut saya. Mereka bermain sedikit lebih bebas saat menyerang, dan dia [Sarri] memberikan beberapa kebebasan di beberapa pemain mereka."

Perkuat Pertahanan

Ballack sendiri mengakui prospek yang ditawarkan taktik Sarri ini cukup menggiurkan. Namun ia menilai ada aspek yang harus dibenahi oleh sang pelatih dari Chelsea saat ini, yaitu masalah pertahanan.
"Mereka punya taktik ala Italia sebagai dasar permainan mereka. Mereka harus memiliki sturkur pertahanan yang jelas di mana itu akan membantu mereka memenangkan pertandingan dalam jangka waktu yang lama."
"Chelsea memiliki hal ini sebelumnya namun untuk saat ini ada perubahan yang terjadi di tim ini, di mana mereka lebih cenderung untuk maju menyerang sekarang." tandasnya.

Laga Berikutnya

Chelsea dijadwalkan menghadapi BATE Borisov dini hari nanti sebelum berhadapan dengan Everton di pertandingan pekan ke 12 EPL musim ini


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com