Jumat, 23 November 2018

Cavani Sebut Modric Tak Layak Dapatkan Ballon d'Or

Cavani Sebut Modric Tak Layak Dapatkan Ballon d'Or


Cavani Sebut Modric Tak Layak Dapatkan Ballon d'Or

- Striker PSG, Edinson Cavani memiliki pendapatnya tersendiri soal pemain yang layak mendapatkan penghargaan Ballon d'Or awal Desember nanti. Cavani dengan tegas mengatakan bahwa Luka Modric masih belum layak mendapatkan penghargaan individu tertinggi itu.
Modric memang terus dianggap sebagai kandidat kuat peraih Ballon d'Or lantaran menjalani musim yang hebat sejak tahun lalu. Modric juga sukses menyabet penghargaan Golden Ball Piala Dunia, UEFA Best Player serta FIFA Best Men's Player of the Year.
Meski demikian, Cavani masih ragu Modric layak meraih Ballon d'Or. Terlebih, Modric belum mampu membantu Real Madrid yang terus kesulitan dalam beberapa bulan terakhir. Cavani percaya Ballon d'Or lebih pantas diberikan pada pemain lain.
Siapakah pemain yang layak mendapat Ballon d'Or menurut Cavani?

Pemain Prancis

Menurut Cavani, Ballon d'Or lebih pantas didapatkan pemain berdarah Prancis. Alasannya sederhana, Prancis berhasil menjadi juara Piala Dunia 2018 setelah perjuangan maksimal. Pemain Prancis-lah yang layak mendapat Ballon d'Or.
"Varane mungkin jadi kandidat kuat, Griezmann, Mbappe ... Saya pikir pemai Prancis harus menang, memang ada pemai lain yang bisa mendapatkannya tetapi ini harus pemain Prancis, mereka sudah menjuarai Piala Dunia," ungkap Cavani di fourfourtwo.
"Modric menjalani musim yang hebat tetapi rekan setimnya Varane menjuarai Liga Champions dan Piala Dunia, Modric adalah finalis dan menjalani turnamen yang hebat tetapi Varane lebih layak mendapatkan itu."

Memutus Dominasi

Memutus Dominasi

Siapa pun yang mendapatkan Ballon d'Or nanti, pemain itu layak masuk dalam buku sejarah karena berhasil memutus dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam sepuluh tahun terakhir. Kedua pemain itu terus bergantian mendapatkan Ballon d'Or, masing-masing mengoleksi lima.
Adapun nama lain yang terakhir kali mendapatkan Ballon d'Or adalah Ricardo Kaka pada 2007 silam. Sejak saat itu, hanya Ronaldo atau Messi yang layak mendapatkannya.
Kini, besar kemungkinan Ronaldo dan Messi harus melepaskan dominasi mereka. Musim mereka berjalan tak terlalu baik - sama-sama gagal di Piala Dunia. Kondisi inilah yang membuat Modric, Varane, atau Griezmann dijagokan sebagai kandidat kuat.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com