Minggu, 11 November 2018

Cerita Alisson Becker: Kagumi Buffon, Belajar dari Oblak dan Ter Stegen

Cerita Alisson Becker: Kagumi Buffon, Belajar dari Oblak dan Ter Stegen


Cerita Alisson Becker: Kagumi Buffon, Belajar dari Oblak dan Ter Stegen

- Kiper Liverpool, Alisson Becker ternyata suka mengamati aksi kiper-kiper lain untuk mempelajari kekuatan mereka dan mencoba menirunya. Meski sudah terbilang salah satu kiper terbaik saat ini, Alisson ternyata masih terus belajar.
Alisson didatangkan Liverpool dari AS Roma awal musim ini. Dia tampil gemilang di Roma dan timnas Brasil, Liverpool pun terpikat dengan kehebatan Alisson dan mendatangkannya untuk menggantikan Loris Karius.
Terbukti, kehadiran Alisson meningkatkan level permainan Liverpool. The Reds ini tak mudah dibobol lawan. Dari 11 pertandingan Premier League sejauh ini, Liverpool baru kebobolan lima kali, hanya kalah dari Man City.
Uniknya, di balik kehebatan tersebut, Alisson ternyata banyak belajar dari Jan Oblak dan Marc-Andre Ter Stegen

Taffarel dan Buffon

Alisson mengaku kagum pada Caudio Taffarel dan Gianluigi Buffon, dua kiper senior. Dia banyak belajar dari melihat pertandingan-pertandingan keduanya. Khususnya saat Taffarel melakukan penyelamatan-penyelamatan gemilang.
"Saya selalu senang melihat kiper. Melihat gaya mereka, kekuatan dan kekurangan mereka, untuk belajar dan berkembang. Di masa kecil, saya selalu melihat Taffarel. Dia adlah idola kiper terbesar kami di Brazil dari Piala Dunia 1994, ketka kami menang adu penalti di final," ungkap Alisson di goal internasional.
"Dia memiliki kualitas teknik yang bagus, pemilihan posisi yang bagus, jadi dia adalah kiper yang selalu menginspirasi saya."
"Juga Gianluigi Buffon, dia, bagi saya, adalah salah satu kiper terhebat dalam sejarah sepak bola, sekiranya bukan yang terbaik," sambungnya.


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com